Tiga Pendamping Terbaik Bertarung di Jakarta

0
1534

Setelah bertarung di tingkat Provinsi pada gelaran Focus Group Discussion (FGD) bagi nominasi terpilih hasil penilaian Pendamping Desa pada tanggal 24-26 September 2018, tiga pendamping terbaik P3MD Jawa Timur akhirnya hari ini Kamis (4/10) bertarung di Jakarta.

Ketiga pendamping desa tersebut masing-masing terdiri dari Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) yang diwakili oleh Abdul Gafur Bakri dari kecamatan Tapen kabupaten Bondowoso, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) diwakili oleh Siti Mubarokah dari kecamatan Kencong kabupaten Jember, dan Pendamping Lokal Desa (PLD) diwakili Ulil Himah dari kecamatan Padangan kabupaten Bojonegoro.

Oka, panggilan akrab dari Siti Mubarokah ini sempat takut terbang saat keberangkatannya kemarin meminta doa restu kepada KPW. “Mohon doanya. Berusaha maksimal terus belajar. Apapun hasilnya pasti yang terbaik,” ucap Oka saat dihubungi via WA.

“Harapan saya bisa menang pak!” tegas Oka saat ditanya harapannya di gelanggang di Jakarta. “Saya membawa nama baik Jawa Timur. Beban jelas ada.┬áSudah dipercaya, berarti saya harus mempertanggungjawabkan dan menjaga kepercayaan P3MD jawa Timur. Harus belajar lagi, berupaya semaksimal mungkin sesuai kemampuan saya,” lanjut Oka, wanita berjilbab dan berkacamata itu.

Harapan yang serupa juga disampaikan oleh Ulil, PLD terbaik berjilbab dan berkacamata ini. “Harapannya nanti ketika akan maju kami diberikan pengarahan dan pelatihan yang matang,” harap Ulil dengan lugunya. “Saya mohon untuk TPP terbaik tingkat Provinsi diberikan sertifikat, baik nomor satu hingga enam,” lanjut Ulul berharap.

Hal lain diungkapkan oleh Gafur, PDP yang bergelar Sarjana Sosial ini. “Alhamdulillah, kesannya baik mas. Nuansa kompetisinya sudah bagus, tinggal lebih mempertajam kembali khazanah keilmuan berdesa,” ucapnya saat ditanya beberapa hari yang lalu tentang kesan-kesannya dalam mengikuti lomba.

Apapun hasilnya nanti mari kita semua doakan mereka bertiga dapat “bertarung” dengan sebaik-baiknya dan membawa nama baik TPP se-Jawa Timur. Harapan terbaiknya adalah mereka dapat memenangkan kompetisi di tingkat Nasional dan menjadi kebanggaan seluruh pihak dikeluarga P3MD Jawa Timur. Amin. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here